Minggu, 02 Januari 2011

Tips Jual Beli di Kaskus

Minggu, 02 Januari 2011

Agan – agan disini pasti sudah tahu yang namanya FJB / Forum Jual Beli di kaskus.
FJB ini adalah salah satu andalan kaskus yang sudah dipercaya oleh para kaskuser untuk menjual / membeli barang-barang para kaskuser atau atau hanya sekedar memperkenalkan lapak mereka.
Kalau diperhatikan, saat ini member kaskus sudah mencapai 2 juta member, dan hal itu bisa dijadikan peluang sebagai target calon pembeli secara online. Besarnya peluang transaksi yang terjadi di FJB juga menarik perhatian banyak kaskuser untuk bergabung dan mencoba jualan di FJB.
Kini banyak sekali member kaskus yang sudah berhasil mendapatkan keuntungan dari FJB ini. Bahkan mereka sudah dipercaya oleh para pembelinya baik itu dari kaskuser sendiri atau atau non-member kaskus.
Pada umumnya proses jual beli di FJB kaskus hampir sama dengan toko online lainnya. Namun di FJB kaskus belum mendukung penyimpanan data-data yang masuk atau data yang telah diproses (misalnya data order). Proses order di FJB dilakukan secara manual, misalnya dengan cara : “CEK PM yah..”, “Untuk order, KIRIM SMS dengan Format…”
Cara tersebut belum bisa tergolong metode yang efisien, karena sering kali si pemilik lapak harus ekstra teliti dalam merekap data-data order yang sudah masuk.
Sebenarnya FJB ini dapat digunakan layaknya toko online dengan memanfaatkan Form Online. Fungsi Form Online ini dapat menampung data-data order yang masuk, sekaligus semua data barang yang dijual oleh penjual dari lapaknya yang ada di FJB. Selain itu data konfirmasi pembayaran pun dapat ditampung dalam form konfirmasi pembayaran online yang bisa kita buat sendiri dengan beberapa langkah mudah, sehingga proses order yang bersifat manual (kirim/terima sms untuk order dan konfirmasi) tidak diperlukan lagi.



Related Posts











1 comments:

Anonim mengatakan...

Amazing things here. I am very happy to see your post.
Thanks so much and I am looking ahead to contact you.

Will you please drop me a mail?

Look at my web blog; "mechanical engineer"

Posting Komentar